Bupati hadiri gelar Kuliah Umum Universitas Gunungkidul

GUNUNGKIDUL - Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta menghadiri kuliah umum yang diselenggarakan oleh Universitas Gunungkidul di ruang Handayani, Senin (11/9/2023).

Mengusung tema "Etos dan Budaya kerja abad XXI" dengan Pembicara Heri Kurnianta, S. Pt., M. Agr., Ph. D selaku CEO PT. Sankyo Metal Co., Ltd Japan dan CEO PT. Sankyo Metal Indonesia, Dr. Jonathan Smith dari Leeds University yang sekaligus Peneliti Tamu UGM yang diikuti oleh mahasiswa baru angkatan 2023/ 2024.

Rektor Universitas Gunungkidul Dr. Drs. Djuniawan Karna Djaja, M.P.A. mengatakan bahwa kegiatan kuliah umum ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka Dies Natalis Universitas Gunungkidul ke 22 yang jatuh pada tanggal 1 Oktober.

"Dapat kita lihat perubahan yang dramatis dalam dunia kerja serta tuntutan yang semakin kompleks dan dinamis yang dihadapi oleh individu maupun organisasi" kata Djuniawan.

Ia juga menambahkan di Abad XXI, etos kerja dan budaya kerja harus memiliki tiga aspek yakni Fleksibilitas, Kemandirian, dan Kolaborasi agar pekerja di abad XXI dapat produktif dengan baik.

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta yang dalam kesempatan tersebut hadir, bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Nunuk Setyowati dan Staff Ahli Bupati Wahyu Nugroho,

"Etos dan Budaya kerja di abad XXI ini tentunya didasarkan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern," kata Bupati.